Peningkatan Technopreneurship Mahasiswa Melalui Internet Marketing


Definisi

“Technopreneurship adalah sebuah inkubator bisnis berbasis teknologi, yang memiliki wawasan untuk menumbuh-kembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda, khususnya mahasiswa sebagai peserta didik dan merupakan salah satu strategi terobosan baru untuk mensiasati masalah pengangguran intelektual yang semakin meningkat”

Marketing adalah aktivitas, serangkaian institusi, dan proses menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum
Sedangkan , Internet adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.

Jadi dapat disimpulkan bahwa internet marketing adalah jualan lewat internet, atau pemasaran secara online melalui internet. Ada banyak contoh internet marketing seperti

Blog, Youtube dan juga Microstok ( menjual image dalam bentuk RF )




Blog Atau Website
            Jika anda adalah orang yang gemar menulis, maka blog sangatlah cocok dengan diri anda. Karena dengan hobi anda yang suka menulis dan jika di tuangkan dalam Blog anda, bisa jadi Blog anda akan menghasilkan uang. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kita mulai membuat Blog.
Pertama, buatlah akun Blog anda.
Ada banyak sekali jaringan blog gratis yang bisa kita manfaatkan untuk ngeblog. Seperti: Blogspot, Wordpress, Tumblr, Blogdetik, dan lainnya. Dalam hal ini penulis memilih Blogspot dari produk eyang Google “Bukan iklan yaa”,karena menurut saya lebih mudah”tau nya Cuma itu”
Kedua, tentukan Tema dari Blog anda
Carilah tema sesuai dengan hobi anda, usahakan Blog memiliki sedikit Tema

Ketiga, Belajarlah dari blog-blog yang sudah terkenal
Belajar dari blog-blog yang sudah menjadi dewa dibidangnya, kemudian amati,tiru dan modifikasi blog tersebut. Kemudian terapkan di blog anda
Keempat, promosi blog anda
Promosi menjadi penting bagi blog anda, karena dengan mempromosikannya blog anda akan terkenal di kalangan pembaca. Ada beberapa cara untuk mempromosikan anda seperti lewat melalui media social, social bookmark dan beberapa situs pendukung lainnya seperti promosi di forum (kaskus, merdeka, kompas, dan lainnya).
Kelima, daftarkan blog anda kepada para pengiklan agar bisa menghasilkan dollar
Setelah blog anda ramai dengan pembaca setia, daftarkan blog anda kepada para pengiklan, untuk penulis lebih memilih dari salah satu produk dari Eyang Google yaitu Google AdSense.


Berikut cara mendaftarkan Blog anda ke Google AdSense
  1. Siapkan Akun gmail yang sudah verifikasi HP
  2. Siapkan Domain TLD (lebih bagus yang sudah terindex)
  3. Bikin blog di blogspot.com dengan akun gmail tersebut.
  4. Isi dengan artikel bule 5 artikel perhari selama 1 minggu (Copas juga ga masalah asalkan di cantumkan Sumber artikelnya dipostingan)
  5. setelah 1 minggu hubungkan domain TLD dengan blog yang diblogspot tadi.
  6. Lalu Daftarkan di Google Webmaster Tools
  7. Sehari setelah dimasukkan ke Google Webmaster Tools silahkan daftar ke google adsense dengan menggunakan email tadi dan blog tadi.
  8. Setelah dapet email review pertama (biasanya paling cepat 2 jam setelah daftar dan paling lama 2 hari setelah daftar) segera untuk memasang iklan adsense di blog tadi.
  9. Selesai. (Jangan lupa sambil nunggu full approve, update artikel terus minimal 2 artikel per hari)

Sekian artikel saya, mungkin masih banyak yang perlu dibenahi ”( Newbie )”.
Terima kasih
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Kang Yusuf
AUTHOR
9 Oktober 2017 pukul 07.31 delete

terus dikembangin Blognya biar mendapatkan benefit. SUkses yah

Reply
avatar