Hand Leetering


Definisi

            Hand leetering adalah merupakan cara sederhana menyampaikan/berkomunikasi informasi lewat seni yang tak terbatas. Handleetering hampir mirip dengan typografi, meskipun mirip keduanya memiliki perbedaan.Handleetering adalah seni menggamabar huruf sedangkan typografi adalah seni menyususn huruf.
Handleetering adalah seni menggunakan 26 karakter huruf abjad mulai dari huruf A hingga huruf Z yang secara konsisten menjadi suatu seni yang indah yang terlihat secara visual atau gambar.

KONKLUSI
Karena hand lettering adalah hasil karya manual yang dibuat dari kreatvitas tangan masing-masing pemilikinya, maka terkadang pada prakteknya tak semudah teori dan tutorial yang sudah dijelaskan.  Tidak masalah meniru karya atau gaya sebagai awal pembelajaran (dan tentu tak perlu dipublikasikan).  Jangan takut untuk bereksplorasi dan mencoba gaya baru sehingga suatu saat nanti kita akan menemukan style kita sendiri.
Ada banyak komunitas hand lettering di Indonesia, salah satunya Belajar Menulis, yang berkembang berawal dari Instagram dengan akun @belmenID.  Kemudian muncul komunitas lokal yang berkembang diberbagai kota. berikut adalah contoh dari hand leetering itu sendiri






Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar