Tutorial ReactJS dan E-Book Download ReactJS



ReactJS

ReactJS adalah framework untuk membangun user interface yang dibuat oleh Facebook. Akhir-akhir ini facebook sedang gencar=gencarnya membagikan hasil hacking mereka selama membangun facebook.com, takhanya dari ranah pengembangan web, bahkan hingga perangkat mobile IOS dan Android, dengan React Native.Masih banyak lagi hasil hacking Facebook yang sedang mereka bagikan. Mereka membagikan sesuatu yang sudah mereka buktikan peformanya.
mereka memakai versi beta di facebooksendiri sebelum mempublikasikannya.sudah banyak yang dipublikasikan oleh facebook seperti yang akan kita bahas disini, ReactJS. masih banyak yang sudah di open source kanoleh facebook seperti React Native,Relay,Flux, ImmutableJS. Agar kita bisa mengikuti semua framework tersebut, disarankan untuk memulainya dari ReactJS, inilah alasan kita membahas ReactJS pada pertemuan kali ini.

sebelum memulai ReactJS, ada beberapa persiapan yang harus dipenuhi terlebih dahulu, seperti

NodeJS
tanpa NodeJS kita bisa membuat aplikasi web dengan ReactJS,namun kita disini tidak hanya mengajarkan bisa jalan melainkan berjalan dengan optimal, dengan bantuan NodeJS untuk keperluan mem Build system seperti uglify fele javascript, penyatuan file,compile less ke css ataupun sass ke css dan masih banyak lagi kegunaan nodejs untuk memudahkan kita para  pengembang web

NPM

NPM sudah jadi satu dengan NodeJS, bagi    anda yang sudah terbiasa dengan    npm anda bisa skip ke persiapan    berikutnya. Bagi anda yang masih belum    mengenal apa itu NPM, akan saya    kupas dengan singkat. Sesuai dengan namanya Node Package Manager, tugasnya adalah sebagai package manager untuk ekosistem nodejs. Sama seperti composer    kalau di php. Mendeklarasikan dan memuat semua dependensi modul    suatu projek, yang akan    disimpan di package.json di root folder    suatu projek. Jika masih belum    familiar anda masih bisa mengikuti buku    ini, nanti pasti akan terbiasa

Untuk lebih lengkapnya tutorial tentang ReactJS ini anda bisa Download Ebook nya di link yang telah disediakan Dibawah ini.

Via Mediafire

Latest
Previous
Next Post »